Bupati H Mursini Hadiri Panen Raya Bawang Merah Di Desa Pasar Baru Dusun Remaja

detik86.com TALUK KUANTAN – Panen raya Bawang Merah di Desa pasr Baru Dusun Remaja , Kecamatan Pangean binaan dari Baznas Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (9/9/2020).

Dalam acara Panen Raya ini, Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra, SE turut hadir.

Bukan hanya itu, acara ini juga di hadiri oleh orang nomor satu di Kuansing Bapak DRS.H. Mursini.M.SI. beserta rombongan, BAZNAS Kabupaten Kuantan Singingi beserta rombongan, Sekretaris Kecamatan Pangean beserta jajarannya, Kapolsek Pangean AKP Rudi Nababan, SH, MM, Danramil 07 KH yang di wakili Babinsa Serma Mulyadi, UPTD Pendidikan Kecamatan Pangean, UPTD Pertanian Kecamatan Pangean beserta PPL, Kades se-Kecamatan Pangean, Para Kepala Sekolah, Tokoh Masyarakat, tamu undangan serta masyarakat.

Bupati Kuansing mengucapkan apresiasi dan terima kasih sebesar-besar kepada Baznas Kuansing yang sudah memberikan bantuan tentunya kepada masyarakat ini. Salah satunya dalam bidang ekonomi produktif menanam bawang merah.

Dengan ekonomi produktif menanam bawang merah membuahkan hasil memuaskan dari baznas dan konsultan serta  penyuluh dari dinas pertanian.

Selanjutnya, dalam sambutannya Bupati menyampaikan, “Rezeki kita yang diberikan oleh Allah SWT harus kita keluarkan kepada Baznas, dan untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat yang belum bayar zakat dan untuk yang sudah mengeluarkan zakat saya ucapkan terima kasih,” ucap Bupati.

Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra, SE juga mengatakan, “Kepada petani marilah kita gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, ilmu ini dikembangkan sehingga tak perlu lagi di dampingi oleh konsultan setelah ini dapat mandiri dalam penanaman bawang merah, untuk meningkatkan ekonomi di Kabupaten Kuansing secara umum, dan Kecamatan Pangean secara khusus,” ucap Camat.

Disisi lain, dalam sambutan Baznas Kuansing melalui ustadz Darwis, ia mengatakan, “Baznas akan selalu memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dalam bentuk pemberdayaan ekonomi dalam upaya pengentasan kemiskinan di
Kabupaten Kuansing. Pemberdayaan yang dilakukan oleh Baznas bukan saja di bidang pertanian tapi, juga di bidang keterampilan dan perdagangan,” tutupnya.(Rus)

 

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto? Silakan SMS ke 0852 7423 6663 (mohon dilampirkan data diri Anda) Hubungin kami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*