Demi Keamanan Wilayah, TNI/Polri dan MPA Patroli Karlahut di Desa Pangkalan Libut

detik86.com BENGKALIS – TNI dan Polri serta 2 (dua) orang masyarakat Peduli Api Desa Tasik Serai Barat Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis, terlihat gencar lakukan Patroli Karlahut tinjau beberapa lokasi titik api yang dinilai sering terjadi kebakaran, Minggu (23/08/20)

Danramil 04/Mandau, Kapten Arh H. Sitorus melalui Serma Yulihar mengatakan bahwa giat tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan Kebakaran Lahan dan Hutan ( Karlahut ), Jajaran Babinsa Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis bersama aparat lainnya tetap melaksanakan patroli Karlahut di wilayah binaannya .

Dimana dalam giat tersebut selain melakukan pengecekan terhadap sejumlah titik yang diduga rawan Kebakaran di seputaran Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis.

“Kita juga tidak henti-hentinya¬† memberikan himbauan kepada Masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka Lahan atau perkebunan guna mencegah terjadinya Karlahut di wilayah binaan Koramil 04/Mandau,”Kata Serma Yulihar.

Lanjutnya, Giat patroli yang dimulai pukul 09.00 wib sampai pukul 12.00 wib di seputaran wilayah desa Pangkalan Libut dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan 2 orang MPA tersebut berjalan berjalan dengan lancar serta terkendali.

Selain itu, Serma Yulihar juga mengatakan bahwa disaat menghadapi musim kemarau sangat kita harapkan masyarakat bersama sama saling menjaga dan saling mengingatkan antar warga untuk tidak membakar pada saat membuka lahan atau perkebunan baru.

Dan kita juga memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang dampak dari karlahut itu sendiri yang banyak merugikan masyarakat luas.

” Kita harap masyarakat bisa mengerti dan menyadari apa yang telah kita sampaikan. dan kami selaku Babinsa akan terus melakukan patroli di daerah yang rawan terjadi Karlahut,”tuturnya.(fa)

 

Jika Anda punya informasi kejadian/peristiwa/rilis atau ingin berbagi foto? Silakan SMS ke 0852 7423 6663 (mohon dilampirkan data diri Anda) Hubungin kami

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*